SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DESA RENSING BAT KECAMATAN SAKRA BARAT KABUPATEN LOMBOK TIMUR, KAMI BERHARAP DENGAN HADIRNYA SISTEM INFORMASI DESA INI, PEMERINTAH DESA RENSING BAT BISA TERUS MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DAN SEBAGAI UPAYA KAMI MEWUJUDKAN KETERBUKAAN INFORMASI BAGI WARGA DESA RENSING BAT SESUAI AMANAH UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA BAGI MASYARAKAT YANG INGIN MENGURUS SURAT MENYURAT DI KANTOR DESA, SILAHKAN MEMBAWA POTO COPY KARTU KELUARGA (KK) ATAUPUN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) PELAYANAN SURAT ONLINE SUDAH DI BUKA VIA WHATSHAPP, SILAHKAN CARI KOTAK LAYANAN ONLINE DISEBELAH KANAN LAYAR KOMPUTER ANDA SILAHKAN GUNAKAN KOTAK LAYANAN MANDIRI UNTUK MEMBUAT SENDIRI SURAT YANG ANDA BUTUHKAN. CARI KOTAK LAYANAN MANDIRI DI SEBELAH KANAN LAYAR KOMPUTER ANDA, SEBELUMNYA SILAHKAN MINTA KODE PIN ANDA DI OPERATOR DESA SEGALA SESUATU YANG BELUM JELAS, SILAHKAN MENGHUBUNGI OPERATOR DESA ATAU MENANYAKAN LANGSUNG KE KANTOR DESA TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE WEBSITE RESMI SISTEM INFORMASI DESA RENSING BAT, SEMOGA KITA DIBERIKAN KESEHATAN DAN KEAFIATAN OLEH ALLAH S.W.T. AMIN YAROBBAL ALAMIN

Artikel

Cara Mengecek Keanggotaan BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak Aktif

11 September 2020 19:31:37  Kasi Pelayanan  966 Kali Dibaca  Berita Desa

www.rensingbat.desa.id - Cara mengecek keaktifan peserta dan Status kepesertaan BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut beberapa cara untuk mengecek keaktifan peserta BPJS Kesehatan tersebut seperti di kutip dari Website resmi BPJS Kesehatan : 

  1. Melalui website BPJS Checking, Buka websitehttps://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking.

Isi kolom yang tersedia pada laman tersebut mulai dari nomor kartu BPJS, tanggal lahir serta angka validasi yang tertera di layar. Setelah semua kolom terisi, klik opsi 'Cek'. Situs BPJS Kesehatan akan menampilkan semua informasi terkait kepesertaan, mulai dari identitas, status kepesertaan, jenis keanggotaan hingga jumlah tanggungan anggota keluarga. Pada bagian bawah website akan ditampilkan daftar tagihan beserta tanggal pembayaran iuran tiap bulan.

  1. Melalui aplikasi BPJS Kesehatan mobile

Unduh aplikasi JKN-KIS BPJS Kesehatan di Google Play Store atau Apple App Store, Buka aplikasi yang telah terpasang di smartphone, Login dengan nomor kartu BPJS atau email aktif dan password. Jika belum pernah mendaftar di aplikasi ini, klik 'Register'

Selanjutnya, Isi form pendaftaran yang tertera, mulai dari nomor BPJS, nomor KTP, tanggal lahir, nama depan ibu kandung, email, nomor ponsel serta password. Alamat email dan nomor ponsel harus sesuai dengan data saat mendaftar BPJS Kesehatan.

Klik 'Register' dan akan ada formulir verifikasi yang perlu diisi oleh kode angka unik, Kode unik tersebut akan dikirimkan ke alamat email yang terdaftar.

Buka pesan masuk dari BPJS Kesehatan di email, salin kode unik dan masukkan ke dalam form verifikasi, Klik 'Verify'

Layar akan menampilkan menu utama dan tertera beberapa fitur JKN-KIS, Pilih menu 'Peserta' untuk mengetahui kepesertaan BPJS Kesehatan.

Informasi mengenai keanggotaan BPJS Kesehatan diri sendiri beserta anggota keluarga yang menjadi tanggungan bisa dilihat di sini. Tagihan iuran BPJS Kesehatan tiap bulannya juga bisa dicek di aplikasi ini.

  1. Melalui Chat Assistant dan Voice Interactive Peserta BPJS Kesehatan bisa menghubungi Chika (Chat Assistant) JKN dan Vika (Voice Interactive) JKN.

Peserta bisa mendapatkan layanan informasi dan pengaduan melalui chatting yang dapat diakses langsung melalui Whatsapp (WA) dan Telegram pada nomor 08118750400 atau melalui Facebook Messenger BPJS Kesehatan.

Vika (Voice Interactive) JKN merupakan layanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status dan tagihan iuran yang difasilitasi pada saat peserta menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

4. Melalui Petugas BPJS Kesehatan BPJS SATU!

BPJS Kesehatan Siap Membantu adalah Petugas Pemberi Informasi dan Pengaduan (PIPP) yang ada Rumah Sakit yang dapat memberikan layanan informasi dan pengaduan, saat bertugas mereka dilengkapi dengan rompi khusus bertuliskan BPJS SATU.

admin
01 Oktober 2020 06:50:31
bpk/ibu yg masih kesulitan dan belum jelas silahkan datangi kantor BPJS terdekat di tempatnya agar kami tdk salah klu gak menjawab pertanyaannya. terimakasih
admin
01 Oktober 2020 06:47:19
bpk/ibu sondang, klu mmg betul spt itu, kanapa tidak rubah saja BPJSnya menjadi PBI gratis/BPJS Gratis. cara merubahnya ada di web ini silahkan di cari pada postingan sebelumnya. sebelum merubahnya silahkan bayar/lunasi tonggakan BPJS mandirinya dulu. terimakasi
Sondang
30 September 2020 19:52:41
Saya dan anak saya sudah lama ikut BPJS kelas 3, dengan bayar setiap bulan 25 rb berdua jadi 50 rb tambah atmin eh Sekarang saya harus bayar satu bulannya 205 rb untuk satu orang jd saya berdua 410 rb lebih kan aneh, trus itu gmn mana bisa saya bayar segitu sedangkan saya ga kerja. Tolong di betulin dong
Dede Suherman
16 September 2020 20:06:27
Cek bpjs
Adri r.aoradji
13 September 2020 12:25:31
Tidak aktif lagi
Lian pirnawan
12 September 2020 17:33:52
Bpjs kesehatan
Yongki Dillak
12 September 2020 13:27:33
Cek kartu bpjs kesehatan masi aktif atau tidak Tapi cek link kluar bilang data nomor kartu tidak terdaftar
Yongki Dillak
12 September 2020 13:09:53
Cek kartu bpjs dan kartu sehat masi aktif
Alfons magis
12 September 2020 12:41:12
Cek bpjs kesehatan

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Layanan Online

Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln TGH. Muh. Padil Rensing Bat Sakra Barat - Lotim
Desa : Rensing Bat
Kecamatan : Sakra Barat
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83671
Telepon :
Email : rensingbatdesa@gmail.com

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Video Profil Desa

Info Media Sosial

Facebook Desa

Sinergi Program

prodeskel binapemdes kemendagri Diskominfo Lotim SISKUDES
OPENDESA STBM Lima pilar Jaminan Kesehatan
Sistem Informasi Kesejahteraan sosial lotim openSID Dinas sosial lotim

Agenda

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:37
    Kemarin:112
    Total Pengunjung:32.068
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.200.226.179
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

17 Desember 2019 | 15.666 Kali
Transfaransi APBDES
26 Agustus 2016 | 15.664 Kali
Sejarah Desa
24 Agustus 2016 | 15.663 Kali
Data Desa
17 Desember 2019 | 15.663 Kali
Keterbukaan Informasi Publik
29 Juli 2013 | 15.662 Kali
Profil Desa
24 Agustus 2016 | 15.662 Kali
Pemerintah Desa
30 April 2014 | 15.661 Kali
Karang Taruna