SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DESA RENSING BAT KECAMATAN SAKRA BARAT KABUPATEN LOMBOK TIMUR, KAMI BERHARAP DENGAN HADIRNYA SISTEM INFORMASI DESA INI, PEMERINTAH DESA RENSING BAT BISA TERUS MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DAN SEBAGAI UPAYA KAMI MEWUJUDKAN KETERBUKAAN INFORMASI BAGI WARGA DESA RENSING BAT SESUAI AMANAH UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA BAGI MASYARAKAT YANG INGIN MENGURUS SURAT MENYURAT DI KANTOR DESA, SILAHKAN MEMBAWA POTO COPY KARTU KELUARGA (KK) ATAUPUN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) PELAYANAN SURAT ONLINE SUDAH DI BUKA VIA WHATSHAPP, SILAHKAN CARI KOTAK LAYANAN ONLINE DISEBELAH KANAN LAYAR KOMPUTER ANDA SILAHKAN GUNAKAN KOTAK LAYANAN MANDIRI UNTUK MEMBUAT SENDIRI SURAT YANG ANDA BUTUHKAN. CARI KOTAK LAYANAN MANDIRI DI SEBELAH KANAN LAYAR KOMPUTER ANDA, SEBELUMNYA SILAHKAN MINTA KODE PIN ANDA DI OPERATOR DESA SEGALA SESUATU YANG BELUM JELAS, SILAHKAN MENGHUBUNGI OPERATOR DESA ATAU MENANYAKAN LANGSUNG KE KANTOR DESA TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE WEBSITE RESMI SISTEM INFORMASI DESA RENSING BAT, SEMOGA KITA DIBERIKAN KESEHATAN DAN KEAFIATAN OLEH ALLAH S.W.T. AMIN YAROBBAL ALAMIN

Artikel

Cara Cek Kartu Indonesia Sehat Masih Aktif atau Nonaktif

08 September 2020 09:39:23  Kasi Pelayanan  798 Kali Dibaca  Berita Desa

www.rensingbat.desa.id - Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah diterima sebaiknya dicek dulu statusnya, apakah masih aktif atau nonaktif agar tidak menjadi masalah nantinya apabila KIS yang diterima mau dipergunakan buat berobat ke fasilitas kesehatan.

1.    Cek KIS di fasilitas kesehatan tingkat pertama

Cara cek KIS ini cukup mudah dilakukan. Peserta hanya perlu mendatangi fasilitas kesehatan tingkat pertama di mana peserta terdaftar dan dengan menunjukkan KIS, peserta minta petugas buat mengecek status keaktifan peserta.

2.    Cek KIS di Care Center BPJS Kesehatan 1500400

Lebih mudah lagi kalau mengecek status keaktifan peserta KIS dengan menghubungi Call Center BPJS Kesehatan di nomor 1500400. Asalkan menyediakan cukup pulsa, peserta bisa mendapat informasi yang berasal langsung dari petugas BPJS Kesehatan.

3.    Cek KIS di Dinas Sosial

Pengecekan status KIS juga bisa dilakukan dengan mendatangi kantor Dinas Sosial setempat atau Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) setempat dengan membawa kartu KIS buat dicek status kepesertaannya.

4.    Mendatangi Kantor Layanan BPJS Kesehatan

Cara ini paling efektif sebab informasi benar-benar didapatkan langsung dari BPJS Kesehatan. Asalkan mau menyediakan waktu, gak masalah buat melakukan pengecekan KIS dengan mendatangi langsung Kantor Layanan BPJS Kesehatan.

Nah, itu tadi informasi mengenai Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang bebas dari iuran bulan plus cara cek statusnya seperti yang di kutip dari laman web https://lifepal.co.id/media. Semoga informasi ini bermanfaat.

admin
20 Oktober 2020 07:55:01
ikut panduan spt pada artikel bpk/ibu. trims
Elviandri
07 Oktober 2020 20:01:33
Apakah kartu BPJS saya aktif apa tidak
Sulastri
09 September 2020 17:52:56
Apakah kartu kis saya aktif apa tidal
Sulastri
09 September 2020 17:50:53
Apakah kartu kis saya aktif apa tidak
Maah adnan
08 September 2020 15:44:16
Cek kis

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Layanan Online

Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln TGH. Muh. Padil Rensing Bat Sakra Barat - Lotim
Desa : Rensing Bat
Kecamatan : Sakra Barat
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83671
Telepon :
Email : rensingbatdesa@gmail.com

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Video Profil Desa

Info Media Sosial

Facebook Desa

Sinergi Program

prodeskel binapemdes kemendagri Diskominfo Lotim SISKUDES
OPENDESA STBM Lima pilar Jaminan Kesehatan
Sistem Informasi Kesejahteraan sosial lotim openSID Dinas sosial lotim

Agenda

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:108
    Kemarin:49
    Total Pengunjung:35.891
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.147.211
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel